• header_1.jpg
  • header_2.jpg
  • header_3.jpg
  • header_4.jpg
  • header_5.jpg

BNPB Dukung Program Desa Bebas Api

Kebakaran hutan kerap kali menghampiri Indonesia, bahkan menjadi rutinitas di setiap tahunnya. Kebakaran hutan kini sudah sering terjadi khususnya di hutan dan lahan gambut Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera hingga Kalimantan. Bank Dunia melansir, total kerugian Indonesia akibat bencana kabut asap tahun 2015 telah melampaui 16 miliar dolar AS. Angka ini dua kali lebih besar dari kerugian Indonesia saat dilanda tsunami di Aceh tahun 2004 lalu. Banyak faktor penyebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan gambut seperti musim kemarau, dan pembukaan lahan dengan cara membakar. Akibat dari kebakaran hutan dan lahan menimbulkan banyak dampak merugikan baik dari segi ekologi hingga ekonomi. 

Sudah 1.087 Bencana Selama 2017, Diprediksi Akan Terus Bertambah

JAKARTA - Bencana hidrometeorologi yaitu bencana yang dipengaruhi olef faktor cuaca seperti banjir, longsor, puting beliung terus meningkat. Selama kurun waktu dari 1/1/2017 hingga 5/5/2017 tercatat 1.087 kejadian bencana terjadi di wilayah Indonesia.

Kabasarnas Empat Hal Penting Perlu Ditingkatkan

Surabaya – Meskipun BASARNAS pada saat ini sudah cukup baik dan maju, namun masih ada empat hal penting yang perlu ditingkatkan lagi, yaitu profesonalisme, peralatan, mekanisme dan loyalitas. Hal ini disampaikan oleh Kepala BASARNAS, Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos, M.M, saat melakukan kunjungan kerja di Kantor SAR Surabaya, pada Rabu (5/4) pagi.

SUPPORTED BY

         

 

OFFICIAL RIDE-SHARING APP  

 
   

 

 

SUPPORTING PUBLICATIONS